Sekarang ini teknologi telepon genggam telah berkembang dengan pesat. Telepon genggam tidak hanya menjadi alat komunikasi, tapi juga menjadi ‘komputer’ mini serba bisa yang selalu ada di genggaman. a.k.a smartphone. Apalagi si smartphone ini bisa ditambahkan aplikasi-aplikasi dengan berbagai fungsi, sehingga bisa dibilang smartphone memiliki kemampuan yang tak terbatas.

Tanpa disadari, si smartphone  ini mulai menggantikan beberapa benda yang biasa kita gunakan sehari-hari. contohnya:

  • Senter (flashlight). Berapa banyak dari Anda yang ketika mati lampu malah menggunakan telepon genggam Anda sebagai alat penerang, bukan senter ?
  • Perekam suara. Berapa banyak dari Anda yang menggunakan telepon genggam sebagai perekam suara, bukan audio recorder?
  • Jam dan Jam weker. Berapa banyak dari Anda yang mengecek waktu di telepon genggam, bukan dari  jam tangan atau jam dinding? Berapa banyak dari Anda yang masih menggunakan jam weker untuk membangunkan Anda di pagi hari?
  • Peta. Berapa banyak dari Anda yang masih menggunakan peta konvensional sebagai penunjuk arah.
  • Organizer. Berapa banyak dari Anda yang masih menggunakan organizer dengan kertas dan belum memanfaatkan fitur calender/event/organizer pada telepon genggam Anda?

Contoh tersebut hanyalah sebagian contoh bagaimana telepon genggam dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan. Contoh lainnya, ada juga telepon genggam yang telah bisa menjalankan fungsi tv remote control, barcode scanner, remote keyboard atau mouse. Lambat laun, bisa jadi benda-benda tersebut benar-benar tergantikan oleh telepon genggam dan tidak digunakan lagi.

Kira-kira benda apa lagi ya yang akan tergantikan oleh telepon genggam?

 

Sumber: http://www.cio.com/article/636615/12_Android_Apps_to_Replace_Your_Other_Gadgets?page=1&taxonomyId=3061