Sudah sekitar seminggu ini, saya sering mengikuti Mama untuk berolahraga ke salah satu tempat fitness di Bekasi. Awalnya sih cuma ngikut-ngikut aja. Tapi ternyata saya ketagihan. Hahaha. Ternyata olahraga di situ enak karena fasilitasnya yang ‘wah; dan ada kelas-kelas senam yang bervariasi, seperti yoga, salsa, latin, hiphop, core motion, body pump, aerobik, body combat, dan sebagainya. Setiap kelas tersebut ada jadwal tersendiri dan dilakukan selama 50 menit. Favorit saya tentu body combat. Kelas body combat gerakan-gerakannya seperti gerakan bela diri sehingga saya dapat melampiaskan emosi saya ketika sedang berolahraga. Hoho.

Yang paling tidak menarik untuk saya adalah yoga. Selama ini saya tidak habis pikir mengapa yoga disebut sebagai salah satu bentuk olahraga. Yoga kan cuma duduk, ga banyak gerak. Masa sih ikut yoga bisa kurus? Hehe. Selain itu, bagi saya yoga kurang enerjik, sehingga kurang banyak energi yang dikeluarkan. Hingga pada suatu hari, Mama mengajak saya untuk mengikuti kelas yoga. Mama bilang, “Enak lho ikut yoga, badanmu ditarik-tarik, stretching sekaligus relaksasi. Pasti nanti nyenyak tidurnya. Ayo ikut yuk.” Akhirnya saya mengikuti kelas Power Yoga.

Ketika di kelas, instruktur bertanya siapa saja yang baru pertama kali ikut yoga? Saya pun mengacungkan tangan. Kemudian instruktur memberikan penjelasan bahwa seharusnya saya mengikuti kelas Basic Yoga dulu, kemudian Hatha Yoga, baru deh ikutan Power Yoga. Wakwaw…. Aaaaaahh, tidaaakkk… Saya dijebak sama mama. Tapi akhirnya maksa ikut juga, soalnya mindset saya paling gerakannya gitu-gitu aja. Cuma duduk kan?

Ternyata ga cuman duduk lho gerakannya. 5 menit pertama, untuk pemanasan sering kali mengulang gerakan Chaturanga Dandasana, Cobra, Get-Down-Dog, dan Uttanasana. Padahal cuma mengulang-ulang gerakan itu lho, tapi keringat langsung bercucuran. Aahahahahahahahaha… Ternyata ikut yoga itu keringetan!

Setelah 5 menit awal itu, beban yoganya mulai dinaikkan. Gerakannya mulai macem-macem. Berhubung sebelumnya saya udh ikut kelas core motion dan body combat, pas yoga itu saya udah lemes. Jadilah selama 40 menit terakhir, saya kebanyakan istirahatnya. Tapi saya jadi ketagihan, soalnya emang tidur saya malem itu jadi nyenyak banget dan badan jadi ga pegel-pegel abis olahraga. Lain kali saya ingin ikut yoga lagi, tapi kelas yang Basic Yoga tentunya.🙂