kadomikado.com Disc 10%all products | Disc 50%Tas Pria & Jam | Free Voucher 100rb

Tinggalkan komentar

SUPER GROSIR Ratusan Produk baru mulai 18rb-an

Tinggalkan komentar

NEW LOOK of www.kadomikado.com dgn promo Free Voucher 100rb | Disc Up to 70% | Tas Crazy Price @50rb

Tinggalkan komentar

khusus Reseller/Dropship Disc s/d 70% ribuan produk Fashion

Tinggalkan komentar

Harga SUPER Grosir: cocok untuk toko online dan offline

Tinggalkan komentar

Hidup itu proses, bukan tujuan

Tinggalkan komentar

Tadi malam saya berdiskusi dengan salah seorang teman tentang apa sih yang mau kami capai dalam hidup ini. Kami masih muda, banyak pilihan kesempatan yang bisa kami pilih. Namun dia bilang begini.

Hidup itu adalah proses, bukan tujuan. Lingkungan bisa mengubah segalanya. Bisa buat yang tadinya ga suka menjadi suka, atau sebaliknya. Jadi jangan gampang menyatakan suka atau tidak suka terhadap sesuatu. Karakter orang-orang di sekitar juga dapat merubah kita. Jadi, bisa saja proses itu berubah dan hasil akhir akan berbeda dengan. Ada banyak jalan di hidup ini. Satu belokan kecil akan menghasilkan ujung yang berbeda. Nah, silahkan lo artikan dan simpulkan sendiri.

Baru kali ini ada orang yang bisa memberikan nasihat tanpa ada tendensi sedikitpun. Dia bisa paksa gw untuk mikir dan evaluasi proses yang gw alami sekarang. Karena setiap detik dalam hidup kita, kita selalu membuat keputusan. dan setiap keputusan tersebut bisa membawa kita ke arah yang berbeda.

Gw sadar, gw sedang di persimpangan jalan yang membutuhkan keputusan besar. Keputusan ini akan membawa gw ke arah yang sangat berbeda. Dan sampai sekarang gw masih blm bisa memutuskan. Padahal yang namanya kesempatan itu datangnya seperti ‘maling’, kita ga tau kapan kesempatan itu datang dan pergi. Semakin lama gw tunda keputusannya, bisa-bisa gw kehilangan kesempatannya. *sigh*

Gw harus banyak berdoa sepertinya, supaya Allah SWT menunjukkan jalan terbaik.

Internal Audit

Tinggalkan komentar

Lama-lama enak juga kerja di bidang internal audit. Banyak pengalaman dan banyak belajar hal baru.

Rasanya gw ga akan belajar ttg treasury atau financial planning kalau ga dpt project audit treasury.
Ga akan belajar ttg information security kalau ga ngaudit IT general control.
Ga akan belajar ttg regulasi kalau ga review corporate compliance.

Tapi yang paling banyak belajarnya pada saat dpt kesempatan audit produksi. Belajar Production Planning, Material requisition planning, factory layout, inventory, job order costing, EHS, dan ERP untuk production. Bahkan sampai belajar untuk tau kertas itu seratnya panjang atau pendek (kertas serat panjang lebih mudah nge jam di printer).

Ga terasa, ternyata sudah 3 tahun jadi internal auditor. Sekarang sudah ga ikatan dinas lagi.
Selanjutnya tetap di internal audit atau alih profesi?

Older Entries